Syaiful

kita hidup untuk belajar, membaca berbagai kedaan dalam kehidupan. literasi hidup......

Selengkapnya
Navigasi Web
 Ucapan Atha bin Abi Rabah yang mampu mengguncang Istana

Ucapan Atha bin Abi Rabah yang mampu mengguncang Istana

ini satu cerita dari seorang alim ulama yang mendatangi amirul mukminin atau sekarang setara dengan presiden.

suatu hari Atha bin abi Rabah mendatangi amirul mukminin dengan keledai kecilnya. melakukan perjalanan jauh ke Damaskus. Atha bin abi Rabah ingin menyampaikan kepentingan dari rakyat kecil. saat Atha bin abi Rabah memasuki istana, disambutlah oleh amirul mukminin dan di persilahkan duduk dekat amirul mukminin, dan tidak ada satupun yang pernah duduk sebelumnya sebelum Atha bin abi Rabah.

beberapa kepentingan rakyat disampaikan dan langsung dipenuhi oleh amirul mukminin.

kemudian amirul mukminin bertanya kembali

"apakah masih ada yang ingin disampaikan?"

"ada 1 lagi yang ingin saya sampaikan, dan ini lebih penting daripada hajat saya sebelumnya"

kemudian Atha bin abi Rabah berdiri dan menyeru kepada amirul mukminin

"DEMI ALLAH WAHAI AMIRUL MUKMININ, KAMU DILAHIRKAN SENDIRIAN, DAN KAMU AKAN MATI SENDIRIAN, DAN KAMU AKAN DIHISAB SENDIRIAN, DAN APA YANG ADA DI SEKELILINGMU INI TIDAK BERMANFAAT BAGI KAMU, MAKA BERTAKWALAH KEPADA ALLAH".

amirul mukminin menangis atas nasihat itu.

Atha bin abi Rabah pun pulang tanpa meminum 1 gelas pun dan tidak mau menerima apa pun dari amirul mukminin karena Atha bin abi Rabah ke istana hanya ingin menyampaian hajat kaum muslimin.

sumber:

https://www.youtube.com/watch?v=lpojXKRHgPo

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar2 mengguncang hati Umar RA

29 Jun
Balas

semoga sukses ya pak....

29 Jun
Balas

Terima kasih. Sukses kembali

29 Jun



search

New Post